VISI MISI

  1. VISI

    “Mewujudkan generasi yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, cinta tanah air, sehat jasmani dan rohani, serta unggul dalam berpikir kritis, kreatif, mandiri, komunikatif, dan kolaboratif dalam menghadapi tantangan zaman."

    MISI

    1. Menanamkan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui pembelajaran yang bermakna, reflektif, dan terintegrasi dalam seluruh kegiatan sekolah.

    2. Mengembangkan sikap nasionalisme dan cinta tanah air melalui proyek pembelajaran kontekstual yang mengangkat budaya lokal, sejarah bangsa, dan peran aktif dalam kehidupan masyarakat.

    3. Membangun lingkungan sekolah yang mendukung kesehatan fisik dan mental melalui kegiatan pembelajaran yang seimbang, inklusif, ramah anak, serta penguatan pendidikan karakter dan kesejahteraan siswa.

    4. Mendorong kemampuan berpikir kritis, kreatif, dengan menerapkan pendekatan pembelajaran berbasis masalah (PBL), inkuiri, dan eksplorasi yang menantang dan relevan dengan kehidupan nyata.

    5. Menumbuhkan kemandirian, kolaboratif, komunikasi efektif belajar siswa melalui pembelajaran berbasis proyek (PjBL), refleksi diri, dan penguatan tanggung jawab pribadi dalam proses belajar.



    TUJUAN

    1. Menghasilkan peserta didik yang beriman dan bertakwa melalui kegiatan pembelajaran dan pembiasaan yang membentuk akhlak mulia, penghayatan nilai-nilai agama, dan kedisiplinan spiritual.

    2. Menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air pada peserta didik melalui kurikulum yang kontekstual dengan budaya lokal dan kegiatan yang melibatkan kepedulian sosial serta wawasan kebangsaan.

    3. Mewujudkan lingkungan sekolah yang sehat dan mendukung kesejahteraan siswa, baik secara fisik maupun mental, melalui program kesehatan, konseling, dan aktivitas yang menyeimbangkan akademik dan non-akademik.

    4. Mengembangkan kemampuan berpikir kritis dan kreatif peserta didik melalui pembelajaran yang menantang, mendorong pertanyaan mendalam, analisis, dan pemecahan masalah nyata.

    5. Membentuk peserta didik yang mandiri, kolaborasi dan komunikasi efektif dalam belajar dan bertanggung jawab terhadap proses belajarnya sendiri melalui pendekatan pembelajaran yang memberi ruang eksplorasi, pilihan, dan evaluasi diri.